PADAMU NEGERI UNTUK LITERASI KAMI MENGABDI

Sabtu, 21 Januari 2012

Tidak seperti biasanya, perempuan gemuk itu berangkat ke kantornya pagi sekali jam 5.15.
Setelah mengeluarkan mobil dari garasi rumahnya, perempuan itu penuh semangat melaju mobil menuju kantor yang jaraknya hanya sekitar 500 meter. Sampai di kantor, dia langsung saja membersihkan halaman samping yang penuh dengan lumut.

Pertama yang dilakukan mengisi air dalam bak dengan deterjen pencuci pakaian, kemudian disiramnya secara merata kehalaman paving yang ukurannya kurang lebih 3x6 meter. Disikatnya sampai bersih. Dia tidak peduli dengan peluh yang menghangatkan tubuhnya, dan membasahi semua pakaian yang dikenakannya.

Kemudian tetangga nya menyapa "selamat pagi" sambil bertanya" lah, kok bersih bersih sendiri ?"
Perempuan itu sebelum menjawab tertawa dulu sebagai penghiburan hatinya" ini khan namanya olah raga....dari pd fitnes khan ini bermanfaat dan berfungsi ganda, SEHAT dan BERSIH" sambil terus menyikat halaman samping kantornya perempuan ini, tetap bersemangat.

Satu jam tidak lebih, semua pekerjaan pencucian halaman selesai, bersih tanpa lumut, dan perempaun itu berkata"Ini pekerjaan yang tidak susah, ini pekerjaan yang tidak lama bisa selesai, ini pekerjaan yang siapa saja bisa mengerjakan" sambil melirik jam yg sudah menunjukkan pukul 7.30.

Hanya saja dia heran, penghuni rumah tak bergeming untuk menyapa, lelaki jantan itu ternyata "banci tak bernyali" tak bisa mewujudkan omongannya, dan membiarkan perempuan yang menafkahinya itu bekerja sendiri. Mungkin mukanya sudah ketutup tembok, jadi muka tembok, atau ketutup gedek jadi rai gedek... ha..ha.. perempuan itu tertawa dalam hati.

Kemudian pembantu kantor berkata" saya sudah niat membersihkan halaman itu besuk pagi, bu...." perempuan gemuk menjawab"selama aku menjadi pimpinan, maka apa yang tidak mampu atau tidak mau mengerjakan tugas maka Pimpinan wajib mengambil alih, kenapa ? " perempuan gemuk balik bertanya pada sang pembantu"......sang Pembantu diam tak bernyali.

Kemudian perempuan itu mandi, dan berganti pakaian, perutnya terasa lapar, dimakannya 2 potong kue di meja makan kantornya. Sambil dia berkata dalam hati" Sebenarnya hidup itu nikmat kalau disyukuri dengan keiklasan" sambil dia mendekat ke arah dvd dan menikmati lagu dipagi hari, kebiasaan yang dilakukan perempuan gemuk ini sebelum memulai pekerjaan dikantornya.

Kemudian hatinya berkata, PENGIN JADI APA MANUSIA SEPERTI INI? senyum mengambang perempuan gemuk itu sambil dia berlalu meninggalkan kantor, kita lihat saja nanti. Senyum kecut itu kembali mengambang dibibir perempuan gemuk,,,,,,, yang tidak pernah membiarkan kantornya kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar